Minggu, 23 Desember 2012

BIBIT LOBSTER AIR TAWAR



A.  PENGENALAN PRODUK

BLAT Optima FisheryJENIS BIBIT LOBSTER; Bibit Lobster Air Tawar yang kami jual adalah bibit lobster dari jenis red claw atau penjepit merah, yang bibitnya didatangkan dari Australia (Cherax quadricarinatus), mempunyai kandungan protein sangat tinggi, kini sudah bisa dibudidayakan, dibesarkan dan dikembangbiakkan di Indonesia dengan media air tawar.
 
        SEGMEN, HARGA & BATASAN PENJUALAN

SEGMEN PENJUALAN; BLAT Optima Fishery adalah salah satu produk perikanan yang berupa penjualan bibit lobster air tawar (LAT) yang berukuran bibit untuk pembesaran dengan ukuran bervariasi sebagaimana umumnya pasar bibit LAT di Indonesia yaitu  mencapai ukuran panjang 1”-2” dalam keadaan hidup. 

HARGA JUAL; Adapun harga jual bibit lobster air tawar yang kami tawarkan untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya adalah: Rp. 3.000,-/ekor. Sedangkan harga untuk di luar wilayah Kota Bandung adalah: Rp. 3.000,-/ekor ditambah ongkos kirim. Harga jual tersebut sudah termasuk biaya pengemasang (packing) dan pengiriman (delivering).

PEMBATASAN PENJUALAN; Minimum kuantitas penjualan dalam 1xorder pembelian adalah sebesar 100 (seratus) ekor, kelipatan kuantitas penjualan sebesar 100 (seratus) ekor, sedangkan maksimum kuantitas penjualan dalam 1xorder pembelian adalah sebesar 10.000 (sepuluh ribu) ekor.

C.    CARA PENGADAAN & PEMBAYARAN

CARA PENGADAAN; Cara pengadaan dan/atau pembelian bibit LAT dapat dilakukan dengan berbagai cara disesuaikan kesepakatan dengan pihak pembeli, antara lain sebagai berikut: (1) Pembelian langsung (direct selling); (2)  Berdasarkan pemesanan (by ordering); (3) Pembelian secara rutin dan/ atau berkala (misalnya: harian/mingguan/bulanan); (4) Pembelian secara kontraktual (ditentukan jenis, kuantitas, jadwal dan tempat pengiriman, serta durasi kontrak pembelian).

CARA PEMBAYARAN; Cara pembayaran dapat disesuaikan sebagaimana kesepakatan dengan pihak pembeli, antara lain sebagai berikut: (1)  Pembayaran langsung (Direct Payment); (2) Pembayaran Berkala (Kontra Bon– Mingguan/Bulanan); (3) Pembayaran berdasarkan progres penerimaan LAT sebagaimana ditentukan dalam kontrak pembelian (Kontraktual).Kami hanya menerima pembayaran dari pihak pembeli secara: (1) tunai; (2) cek tunai; (3) transfer melalui rekening bank.

D.        KUANTITAS & JANGKA WAKTU PENGIRIMAN

Jika cara pengadaan bibit LAT berdasarkan pembelian langsung (direct selling), maka: (1) untuk wilayah Kota Bandung, maka jangka waktu pengiriman dari saat order diterima adalah paling lambat dalam 1 x 24 jam sudah dapat diterima oleh pemberi order/pembeli;(2) untuk wilayah di luar Kota Bandung, maka tanggal penerimaan akan diberi-tahukan sesuai penetapan tanggal pengiriman dari penyedia jasa pengiriman bibit LAT.

Jika cara pengadaan bibit LAT berdasarkan pembelian secara rutin dan/atau berkala, maka penetapan tanggal pengiriman sudah ditentukan secara rutin/ berkala. Sedangkan, jika pengadaan bibit LAT secara kontraktual, maka penetapan kuantitas, waktu dan durasi pengiriman disesuaikan sebagaimana ditetapkan dalam kontrak.

E.        CARA PENGEMASAN & PENGIRIMAN

PENGEMASAN (Packing); Bibit lobster yang akan dikirim kepada pembeli/ konsumen dikemas dalam wadah plastik / kardus / keranjang lengkeng / styrofoam dengan ukuran tertentu yang bisa memuat 100-200 ekor bibit lobster.

PENGIRIMAN (Delivering); Pengiriman order pembelian dapat dilakukan secara langsung oleh agen penjual ataupun oleh penyedia jasa pengiriman bibit LAT (agen pengiriman), ditujukan kepada pihak penerima order pembelian sebagaimana ditentukan dalam kesepakan pembelian.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More